Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes Depok Tahun 2018

Agus Susilo 11 Oktober 2018 01:22:19 WIB

       Musyawarah Desa Depok dilaksanakan pada hari Senin tanggal 6 Agustus 2018 pukul 08.30-11.00 Wib bertempat di Balai Desa Depok Panggul Trenggalek. Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa Depok Bapak Nuryakin, Ketua BPD Desa Bapak Sugiyanto, Babinkamtibmas Bapak Galih Wijaksono, SH., Perangkat Desa, Pendamping Desa, Ketua TP.PKK Desa, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, RT, RW dan Tokoh masyarakat.

       Bapak Galih Wijaksono, SH. mengarahkan agar Sumber dana dan alokasi dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan program kegiatan yang menjadi ketatapan RPJMDes dan sesuai harapan masyarakat. “Program pembangunan penetapan RPJMDes sesuai usulan dari masyarakat melalui Musdus (Musyawarah Dusun) dan Musdes, setelah ditetapkan akan menjadi RKPDes dan APBDes untuk pembangunan di Tahun berikutnya.  RKPDes harus mengacu pada RPJMD Kab. Trenggalek”, tuturnya.

       Bapak Nuryakin mengatakan Musdes ini untuk membahas rencana usulan prioritas pembangunan di tahun 2018. Tidak hanya pembangunan fisik, tapi pembangunan non fisik juga harus seimbang. Pelatihan-pelatihan dan sosialisasi juga perlu dilaksanakan untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat“, tuturnya.

       Acara dipimpin oleh ketua BPD Desa Depok, Sugiyanto dan selanjutnya akan dibentuk tim untuk Musyawarah program prioritas Desa Depok Tahun 2018. Ada 4 bidang kelompok musyawarah Tim penyusun RKPDes, bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakatan. Setelah disampaikan usulan dari masing-masing tim selanjutnya dibentuk Pembentukan tim Verifikasi untuk Pentepan RKPDes 2018 Desa Depok Panggul.

Komentar atas Musyawarah Desa (Musdes) RKPDes Depok Tahun 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Depok

tampilkan dalam peta lebih besar